Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus Kunjungi Pekon Sridadi

Diposting oleh On Tuesday, May 14, 2019


TANGGAMUS, KabarXXI.Com – Tim IV Safari Ramadhan yang kedua kunjungi Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa, 09 Mei 2019.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Pengadilan Agama, Staf Ahli dan seluruh anggota Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus, Camat, Uspika Kecamatan Semaka, para Kepala Pekon dan perangkat Pekon se-Kecamatan Wonosobo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, unsur-unsur Ormas, pengurus Masjid Al Mujahidin Pekon Sridadi dan warga masyarakat Pekon Seridadi dan sekitarnya.

Tokoh Masyarakat Pekon Seridadi, Kamen dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tim IV Safari Ramadhan di Pekon Sridadi.

“Kami sangat bersyukur bahwa untuk Safari Ramadhan tahun ini bertepatan di Pekon Seridadi, Kecamatan Wonosobo. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus yang telah memberikan bantuan kepada Masjid Al Mujahidin, dan 3 Mushola, juga telah membantu 20 orang anak yatim piatu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus, Heri Agustiawan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Heri Haryadi, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini bukan semata-mata kegiatan seremonial tahunan semata, melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim juga menjadi momentum bagi Pemkab Tanggamus menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Wonosobo.


“Untuk itu, mari kita jadikan Safari Ramadhan ini sebagai titik tolak bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa terlebih bagi remaja Masjid yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman cerdas dan berbudaya. Saya mengajak kepada umat muslim di Kecamatan Wonosobo ini semoga untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah, mulai dari sholawat tilawah menyantuni anak yatim sampai hal-hal sederhana seperti menahan amarah yang bisa menjadi ladang pahala untuk kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pada tahun 2019, khususnya di Kecamatan Wonosobo, Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik yang dipergunakan bagi pembangunan di Kecamatan Wonosobo.

“Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemkab Tanggamus memberikan bantuan untuk Masjid Al Mujahiddin, Pekon Seridadi sebesar Rp 20 juta dan juga kepada tiga Mushola di Kecamatan Wonosobo ini yang mendapatkan Rp 5 juta per Mushola. Selain itu juga, kami berikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 anak, masing-masing menerima Rp200.000,” tuturnya.

Sementara, Ust Jamhuri dalam Tausiyahnya menyampaikan, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

"Intinya kita sebagai umat Islam harus menjalankan perintah agama, yaitu menjalankan puasa di bulan Ramadhan dan menjalankan perintah Sholat, baik wajib maupun sunnah agar kita menjadi orang-orang yang bertakwa,” jelasnya. (Hasbuna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »