Sekda Tanggamus Pimpin Rombongan Safari Ramadhan di Pekon Napal

Diposting oleh On Friday, May 10, 2019


TANGGAMUS, KabarXXI.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis memimpin rombongan Tim 4 Safari Ramadan di Masjid Nurul Qoryah Pekon Napal, Kecamatan Bulok, Kamis, 09 Mei 2019.

Turut mendampingi Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, Direktur Bank Lampung, Kepala Badan Pertanahan, Kepala BNN, Asisten I dan seluruh Anggota Tim III Safari Ramadhan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus, Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bulok.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini bukan semata kegiatan seremoni tahunan semata, kegiatan ini juga menjalin hubungan silahturrahmi juga menjadikan momentum bagi Pemkab Tanggamus menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kecamatan Bulok.

Sekda melanjutkan, pada tahun 2019, khususnya di Kecamatan Bulok, Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik dengan total anggaran Rp 3 milyar lebih yang akan dipergunakan bagi pembangunan di Kecamatan Bulok diantaranya Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN 2 Sukanegara, Pembangunan Jalan Rigit di Pematang Neba, Pembangunan jalan Lapen SMPN 2 Napal, Pengembangan  Jaringan Perpipaan Air Minum.


Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Qoryah Pekon Napal sebesar Rp 20 juta, dan 3 mushola di Kecamatan Bulok dengan nominal Rp 5 juta per mushola. Serta bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 orang, masing-masing menerima Rp 200 ribu.

Sekda juga menambahkan, salah satu keberhasilan blusukan yang dilakukan Bupati Dewi Handajani ke berbagai Lembaga dan Kementrian Pusat bahwa akan ada Bus Sekolah gratis dari Tanjung Heran Pugung ke Kecamatan Bulok, dan Pemkab Tanggamus telah mensubsidi 100 Pekon untuk pengadaan Ambulan Desa sebesar Rp 40 juta.

"Harapannya di tahun  2022 dari  229 Pekon akan dapat memiliki Ambulan Pekon guna memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat," kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda juga memberikan bantuan peralatan Microfon dan perlengkapan ibadah yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Bulok, Ristika Trianita. (Hasbuna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »