Resmi Dilantik, Ketua Umum PWI Pusat: Semoga PWI Banten Jadi Lebih Baik Lagi

Diposting oleh On Tuesday, May 14, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Senin, 13 Mei 2019.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan PWI Pusat oleh Kepala Departemen Bidang Organisasi Cahyono Adi, yang menetapkan kepengurusan PWI Provinsi Banten periode 2019-2024.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi, Kadis Kominfo Provinsi Banten Komari, Ketua PWI Kota/Kabupaten se-Banten, serta berbagai Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Organisasi Mahasiswa.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari secara simbolis menyerahkan Pataka Bendera PWI kepada Rian Nopandra sebagai Ketua PWI Provinsi Banten untuk mengemban amanat memimpin wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI di Provinsi Banten.

"Ini sangat luar biasa, baru kali ini pelantikan PWI di tempat yang senyaman ini. Semoga Rian dapat menjalankan tugasnya sebagai ketua dengan baik dan membawa PWI di Banten menjadi lebih baik kedepannya, lebih sukses dari sebelumnya," ujar Atal dalam sambutannya.

Atal juga berpesan kepada Rian Nopandra selaku Ketua PWI Banten Periode 2019-2024.  Maju mundurnya prestasi wartawan di Banten ini sekarang ada ditangan pengurus. 

"Wartawan harus terus menjunjung kode etik. Tugas utama untuk pengurus sekarang adalah pendidikan dan pelatihan untuk wartawan, karena dengan pendidikan yang cukup wartawan pasti bisa bekerja secara profesional," ungkapnya.

Sementara itu, Rian Nopandra, Ketua PWI Banten mengatakan, bahwa setelah pelantikan, ke depan PWI Banten akan melanjutkan program yang telah berjalan baik pada kepengurusan periode sebelumnya.

"Terimakasih atas kehadiran semuanya pada acara pelantikan ini. Ke depan kami dari pengurus akan menjalankan tugas organisasi terutama dalam peningkatan profesionalitas wartawan di Banten," pungkasnya. (Arie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »