Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Dalam Rumah Menantunya

Diposting oleh On Thursday, May 16, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Budi Taher (55), ditemukan tewas tergantung di jendela rumah menantunya di Perumahan Bumi Indah Permai (BIP), RT 08 RW 19, Kelurahan Kaligandu, Kota Serang, Banten, Rabu, 15 Mei 2019.

Wakapolres Serang Kota, Kompol Andra Wardhana mengatakan, bahwa korban ditemukan pertamakali oleh menantunya sendiri dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 21.30 Wib, pada  Rabu 15 Mei 2019, usai pulang kerja.

Berdasarkan informasi, korban sudah tiga kali mengalami struk dalam kurun waktu tiga tahun terakhir hingga mengakibatkan sebagian tubuhnya tidak bisa berfungsi lagi.

"Pada saat kejadian, korban sendirian di rumah, anak dan menantunya kerja. Pada saat menantunya pulang, pintunya sudah terbuka dan korban tergantung di jendela," katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, hingga saat ini pihak Kepolisian belum menemukan adanya indikasi pembunuhan berencana kepada yang bersangkutan.

"Untuk sementara anggota kami melakukan penyelidikan, sampai saat ini belum ada indikasi lainnya," terangnya. 

Pihak Kepolisian yang berniat membawa korban ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi, sempat ditolak pihak keluarga. Namun, setelah dilakukan musyawarah akhirnya kelurga memberikan ijin orang tuanya dibawa ke RSUD Serang oleh Tim Forensik dan Kepolisian.

"Tentunya kita coba koordinasi dengan keluarga, sehingga kita bisa membawa korban ke rumah sakit. Kita akan melakukan pemeriksaan luar guna memastikan bahwa yang bersangkutan gantung diri," jelasnya.

Sementara itu, pengurus RT setempat mengaku dirinya tidak mengetahui keberadaan korban di rumah tersebut. Lantaran, pemilik rumah belum pernah melaporkan almarhum Budi Taher ke Ketua RT untuk tinggal di rumahnya.

Ia menjelaskan, baru mengetahui setelah korban ditemukan dalam kondisi tergantung berdasarkan laporan dari anak tetangga rumah korban yang diduga gantung diri itu.

"Saya tidak begitu mengetahui, karena dari pihak keluarga tidak ada yang melaporkan. Saya ke sini posisi jenazah sudah diturunkan sama anaknya," jelasnya.

"Saya langsung manggil DKM agar mengumumkan adanya warga yang meninggal," tandasnya. (*/Mey)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »