Polres Serang Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Kalimaya 2019

Diposting oleh On Tuesday, May 14, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dalam rangka pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, di Aula Mapolres Serang, Senin, 13 Mei 2019.

Rakor yang dipimpin Wakapolres Serang, Kompol Agung Cahyono itu dihadiri oleh unsur Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran dan seluruh perwira. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Kalimaya 2019 Polres Serang, Polda Banten.

Mengawali sambutannya, Wakapolres Serang menyampaikan bahwa, Operasi Ketupat Kalimaya 2019 ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengamankan kegiatan bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Rakor internal digelar persiapan jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 yang terdiri dari kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan dan terpadu (Pos Yan), kesiapan pemetaan pusat-pusat keramaian masyarakat, pemetaan jalan yang rawan Kecelakaan dan kemacetan serta kesiapan Posko Operasi dan kelengkapan administrasi," jelas Kompol Agung.


Dalam rakor Internal itu, Wakapolres juga menekankan potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran dimana banyak penduduk masyarakat yang pergi mudik sehingga perlu kesiapan personil Polri untuk melakukan pengamanan, penjagaan dan patrol dilokasi pemukiman untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, pencurian rumah kosong dan kebakaran.

"Selain rawan kriminalitas, juga perlu diwaspadai adanya aksi intoleransi beragama dan terorisme,” ucap Kompol Agung Cahyono.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Serang, Kompol Tata Kurnata dalam pemaparan teknis pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 menjelaskan, bahwa dalam operasi ini akan melibatkan personel gabuangan diantaranya personil Polres dan Polsek, didukung instansi lain TNI, Dinkes, Dishub, Perhutani dan Kamla.

Kompol Tata Kurnata juga menjelaskan, bahwa di sepanjang jalur Simpang Empat Ciruas sampai dengan Wilayah Cikande juga akan dibangun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta beberapa lokasi rest area untuk memastikan kelancaran dan keselamatan masyarakat pada saat arus mudik lebaran 2019. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »