Pengajuan Rekom Uji Coba Sistem Satu Arah di Kota Serang Habiskan Anggaran Rp 80 Juta

Diposting oleh On Friday, May 17, 2019

Foto Ilustrasi. 
SERANG, KabarXXI.Com – Uji Coba Sistem Satu Arah (SSA) Kota Serang yang dilakukan dalam seminggu teryata menghabiskan anggaran sebesar Rp 80 juta.

“Uang senilai Rp 80 juta itu dipergunakan untuk kajian uji coba SSA tahap 1 dan uji coba SSA tahap 2,” kata Kasi Lalu Lintas, Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Serang, Indra saat ditemui di Kantor Dishub Kota Serang, Kamis, 16 Mei 2019.

Bahkan, kata Indra, sebagai salah satu bentuk pengantar surat permohonan Rekomendasi ke Provinsi Banten serta Kementrian Perhubungan.

"Jadi kita tidak asal surat aja, tapi semua aspek kita penuhi. Mulai dari kajian lalu lintas, hingga gambar situasi lalu lintas," ungkapnya.

Kabid Lalu Lintas, Dishub Kota Serang, Herunajaya menambahkan, bahwa bukan Pemkot Serang menyalahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, tapi melainkan menunggu selesai persiapan untuk mengajukan permohonan Rekom.


"Makanya jangan salah sangka, kita ini sedang mempersiapkan dengan matang. Agar pengajuan Rekom tersusun rapih," jelasnya.

Herunajaya juga berharap, setelah Rekom SSA diajukan ke Pemprov Banten dan Kementrian pada hari ini (Kamis-red), bisa secepatnnya ditanggapi.

"Kita sih pengennya secepatnya agar Perwal SSA bisa ditetapkan," tandasnya.

Untuk diketahui, informasi dari Dishub Kota Serang, pengajuan Rekomendasi SSA ke Pemprov Banten dan Kementrian diajukan pada pukul 10:00 Wib, dengan satu buku lengkap berserta kajian SSA, dan gambar rekayasa lalu lintas. (Arie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »