Meskipun Bulan Puasa, Babinsa Kodim 0808/Blitar Semangat Bantu Petani

Diposting oleh On Saturday, May 11, 2019


BLITAR, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0808/Blitar, Serda Kusnadi tanpa kenal lelah turun ke sawah membantu petani melaksanakan pendampingan panen padi Kelompok Tani (Poktan) Sri Rejeki di lahan milik Bandi dengan luas 0,14 Ha di Dusun Kaligambang RT 05 RW 04, Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 11 Mei 2019.

Kendati dalam suasana bulan suci puasa, bulan yang penuh berkah, namun para Babinsa Jajaran 0808/Blitar tetap semangat dalam mendampingi para petani demi mencapai target swasembada pangan.

Komandan Koramil (Danramil) 0808/18 Panggungrejo, Kapten Inf Kasmolan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani dan juga memberikan semangat moril kepada para petani dalam pencapaian swasembada pangan.

“Walaupun saat ini bulan puasa, namun kegiatan Babinsa harus tetap dilaksanakan seperti biasanya seperti Serda Kusnadi tetap membantu para petani,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan, sebagai aparat Komando Kewilayahan, disamping membantu kesulitan rakyat, setiap personel jajaran Kodim 0808/Blitar juga harus membantu masyarakat dalam menjaga keamanan demi menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Puasa.

“Ini yang terus dilaksanakan oleh para personel jajaran Kodim 0808/Blitar sesuai dengan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita,” kata Danramil.

Sementara itu, Bandi juga mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa.

"Terimakasih kepada Bapak Babinsa. Meskipun ini bulan puasa, Bapak Babinsa tetap membantu kami para petani,” ungkapnya. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »