Jaga Kesuburan Tanaman Padi, Serda Isti Cholib Bantu Petani Cabut Rumput di Sawah

Diposting oleh On Saturday, May 11, 2019


NGAWI, KabarXXI.Com – Anggota Koramil 0805/10 Sine, Serda Isti Cholib bersama satu orang anggota membantu petani mencabut rumput di sawah milik Paiman, warga Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Sabtu, 11 Mei 2019.

Serda Isti Cholib mengatakan, sebagai Babinsa mendampingi Petani memang sudah salah satu tugasnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan Pemerintah RI,” pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan pencabutan rumput ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan tanaman yang baik dan menjaga kesuburan tanaman padi serta perlu diadakannya pemupukan.

Ia juga memberi pemahaman kepada para petani bahwa untuk merawat agar padi yang ditanam hidup dan tumbuh sampai panen dengan hasil yang baik, maka harus  memperhatikan bebera faktor.

“Salah satu yaitu Air yang dipergunakan untuk pengairan padi di sawah adalah air yang berasal dari sungai, sebab air sungai banyak mengandung lumpur dan kotoran-kotoran yang sangat berguna untuk menambah kesuburan tanah dan tanaman,” tuturnya.

Sementara itu, Paiman selaku pemilik sawah mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat untuk membantu kesusahan masyarakat khususnya para petani, sehingga bisa membuat hasil panen bisa semakin meningkat. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »