Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan, Polisi Gencar Laksanakan Patroli

Diposting oleh On Saturday, May 11, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten rutin melaksanakan patroli. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat.

Salah satunya dengan malaksanakan patroli di beberapa lokasi tempat hiburan malam oleh personel gabungan Polres Serang Kota, Kamis dini hari, 09 Mei 2019.

"Patroli mengecek tempat-tempat hiburan malam, apakah sudah menaati aturan yang ada. Karena tempat hiburan di bulan Ramadhan diwajibkan tutup semua," kata Pawas Polres Serang Kota, Ipda Nugroho Widiyanto.

Ipda Nugroho juga mengatakan, bahwa pemerintah daerah sudah menerbitkan edaran larangan tempat-tempat hiburan malam untuk tidak beroperasi di bulan Ramadhan.

"Pemilik hiburan diharapakan mematuhi peraturan yang ada ataupun UU yang berlaku di negara kita ini. Jika masih ada yang buka, maka kita panggil pemiliknya. Kemudian bersama Pemda akan memutuskan apakah izinnya ditarik atau diterbitkan lagi," jelasnya.

Hal senada dikatakan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi. Ia mengecam hal tersebut jika tetap membandel beroperasi selama bulan Ramadhan. Sebaliknya, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Lebih baik memaksimalkan kesempatan yang dimiliki untuk lebih meningkatkan ibadah kita. Laksanakan ibadah dengan nyaman. Kami dari Polda Banten dan jajaran siap menjaga Kamtibmas agar tidak mengurangi kehidmatan ibadah kita di bulan yang baik ini," ujar AKBP Edy Sumardi. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »