Bupati Zaki Beserta Petinggi se-Banten Teken Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah

Diposting oleh On Tuesday, May 14, 2019


TANGERANG, KabarXXI.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Bank Jabar Banten melakukan Penandatanganan Dokumen kerjasama dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan dan Penertiban Barang milik Daerah se-Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Senin, 13 Mei 2019.

Selain Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, penandatanganan kerjasama pun dilakukan oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Wakil Bupati Pandeglang, Bupati Serang, Walikota Tangerang, Walikota Tangerang Selatan, dan Walikota Cilegon.

Gubernur Banten, Wahidin Halim yang turut hadir kesempatan tersebut mengatakan, bahwa penandatangan MoU ini wujud kerjasama dalam hal peningkatan optimalisasi pendapatan dan peneriban aset milik daerah agar dapat dimanfaatkan penggunaan aset lebih baik.

"Saya berharap setelah ditandatangani kerjasama dan penertiban aset yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik, seperti situ yang ada dikelola dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang menerima sertifikat tanah dari BPN sebanyak 75 sertifikat, diantaranya gedung sekolah, gedung puskesmas, gedung kecamatan dan tanah-tanah yang sudah menjadi aset pemerintah daerah kabupatrn tangerang.


"Penyerahan sertifikat tanah merupakan bagian hal yang penting untuk penataan aset-aset Pemkab, sehingga lebih memudahkan perencanaan dan pembangunan," ujar Zaki setelah acara.

Selain itu, kata Zaki, juga dilaksanakan perjanjian kerjasama antara BJB Banten dengan pemerintah daerah agar lebih mengoptimalisasi pendapatan asli daerah di bidang pajak daerah, seperti pajak PBB, Pajak Restoran dan Hotel.

"Perjanjian kerjasama ini diinisiasi langsung oleh KPK, sehingga meningkatkan sektor pajak lebih profesional," ungkap Zaki.

Penyerahan sertifikat tanah langsung oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Banten Andri Tentri Abeng kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, beserta Bupati dan Walikota se-Banten. (J. Sianturi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »