Babinsa Koramil Jambon Kerja Bakti Bersama Warga

Diposting oleh On Saturday, May 11, 2019


PONOROGO, KabarXXI.Com – Sebagai ujung tombak bagi peningkatan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu dan menguasai tugas pokoknya, baik itu mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah yang meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya.

Sebagai contoh aplikasi di lapangan, Kopda Puspitoko, anggota Koramil 0802/20 Jambon ikut kerja bakti di desa binaannya, Sabtu, 11 Mei 2019.

Kopda Puspitoko bersama warga Desa Menang melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan dari kotoran, baik itu sampah yang berserakan maupun rumput yang tumbuh liar.

“Seiring dengan  musim penghujan tahun ini, rumput liar banyak tumbuh subur di mana-mana tak terkecuali di lapangan Dukuh Ginting, Lingkungan Ringin Sari, Desa Menang. Untuk itu, saya bersama warga sepakat melakukan kerja bakti di sini,” katanya.

Melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah merupakan kawajiban bagi Kopda Puspitoko.

“Pembinaan Teritorial merupakan suatu kewajiban bagi saya seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak atau pusat informasi bagi satuan yang hasilnya segera saya laporkan pada kesempatan pertama ke Komando Atas,” jelas Kopda Puspitoko.

Kopda Puspitoko berbaur bersama warga melakukan pembersihan lapangan dari kotoran yang berserakan dan juga rumput yang tumbuh liar hingga selesai. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »