Babinsa Koramil 0810/17 Wilangan Gelar Karya Bhakti Bersih-bersih Jalan

Diposting oleh On Sunday, May 12, 2019


NGANJUK, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0810/17 Wilangan, Koptu Sudarman bersama 5 orang anggota melaksanakan karya bhakti membantu membersihkan kanan kiri jalan di Dusun Plosorejo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 11 Mei 2019.

Babinsa Desa Sukoharjo, Koptu Sudarman beserta 5 orang anggota berkoordinasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan dan pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan.

Karya bhakti adalah salah satu program Komando Distrik Militer (Kodim) yang bawahnya adalah Koramil sebagai pelaksana di lapangan, terutama Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI, khususnya Koramil Wilangan. Mereka saling bahu membahu membuat bahu jalan karena tanah tebing kanan kiri jalan tergerus saat musim hujan yang tidak henti.

Seberat apapun kerja bakti ini harus diselesaikan, karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian menuju lahan pertanian sepanjang 300 m dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik.

Komandan Koramil (Danramil) 0810/17 Wilangan, Kapten Inf Kustono mengatakan, bahwa peran Babinsa di lapangan sangat mendukung untuk berjalannya program tersebut.

“Program tersebut adalah salah satu perintah dari Komando Atas yakni Kodim, dan itu perlu direalisasikan,” pungkasnya. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »