Babinsa Koramil 0806/01 Kota Bantu Petani Tanam Jagung

Diposting oleh On Monday, May 13, 2019


TRENGGALEK, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0806/01 Kota, Kodim 0806 Trenggalek, Serda Masngudi melaksanakan pendampingan Petani dengan menanam jagung di Kelompk Tani (Poktan) Tentrem, Desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 11 Mei 2019.

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Di sela menanam jagung, Serda Masngudi mengatakan, wilayah teritorial binaannya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung.

“Untuk itu, kami berupaya melaksanakan pendampingan, yang mana kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung,” ungkapnya.

Sementara itu, Danang (62), Ketua Poktan Tentrem menyampaikan, pihaknya sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0806/01 Kota. 

Ia mengakaui, bahwa TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian.

“Kegiatan yang dilaksnakan Babinsa sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” pungkasnya. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »