Antisipasi Kerawanan, Dandim 0424 Tanggamus Tinjau Lapas Kota Agung

Diposting oleh On Tuesday, May 14, 2019


TANGGAMUS, KabaXXI.Com – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Lapas Kelas IIB Kota Agung kedatangan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424/Tanggamus, Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo, Senin, 13 Mei 2019. 

Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo didampingi Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Kota Agung, Sohibur Rachman meninjau langsung kesiapan bantuan pengamanan di Lapas, dan apa saja yang menjadi kendala-kendala di Lapas sehingga bisa diantisipasi.

Selepas pelaksanaan Sholat Dzuhur di masjid Lapas Kota Agung, Kalapas menyampaikan, bahwa pihaknya akan berkirim surat kepada pihak Kodim 0424/Tanggamus perihal permohonan bantuan pengamanan tambahan personil dari pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, khususnya pada saat lebaran pertama hingga lebaran keempat. Hal ini guna mengantisipasi gangguan keamanan di Lapas. 

“Meminimalisir terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan. Selain Kodim, kita juga akan meminta bantuan pengamanan tambahan personil dari Polres Tanggamus juga, sehingga memberikan langkah-langkah antisipasi yang maksimal dalam pengamanan Lebaran di Lapas Kelas IIB Kota Agung ini," ujar Sohibur.


"Pada dasarnya kita menunggu surat dari Lapas, dan saling menguatkan, serta siap membantu dalam pelaksanaan pengamanan di Lapas dan akan mengirim bantuan personil pada saat Lebaran pertama hingga selesai pelaksanaan kegiatan tersebut, sekaligus merupakan wujud dari antisipasi kerawanan yang ada di dalam Lapas," kata Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo menambahkan. 

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi jajaran Kodim 0424/Tanggamus dan Lapas Kelas IIB Kota Agung dalam rangka persiapan Lebaran dan pengamanan Lebaran di Lapas Kelas IIB Kota Agung,” terang Kalapas. (Hasbuna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »