Aksi Bajing Loncat Viral, Polisi Persempit Ruang Gerak Pelaku

Diposting oleh On Saturday, May 18, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Viral sebuah video yang memperlihatkan aksi komplotan bajing loncat sedang beraksi mencuri muatan dari sebuah truk yang melintas di Jalan Raya Serang – Cilegon, Serdang, Kabupaten Serang, Banten, pada Kamis dini hari, 16 Mei 2019.

Dalam video tersebut terlihat salah seorang pelaku menggunakan sepeda motor sedang mengawasi rekannya yang berada di atas truk untuk menurunkan muatan.

Pihak Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota yang mengetahui kejadian tersebut langsung bertindak cepat untuk mempersempit ruang gerak para pelaku.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira mengatakan, bahwa pihaknya rutin melakukan patroli selama bulan Suci Ramadhan, namun dari informasi tersebut area patroli akan di perluas hingga jalan di perbatasan menuju Kota Cilegon.

“Pihak Kepolisian berupaya persempit ruang gerak pelaku dengan memperluas area patroli. Malam ini kita lakukan penyisiran di tiga titik yang menjadi akse jalan truk pembawa logistik,” kata Ivan kepada awak media.

Patroli tersebut juga melibatkan 30 personil bantuan Dit Samapta Polda Banten bersenjata lengkap untuk menyisir seluruh sudut Kota yang menjadi titik rawan kejahatan.

Pihak Kepolisian juga tidak segan untuk melakukan tindakan tegas jika menemukan komplotan Bajing Loncat yang sedang beraksi.

“Tentu kita akan tindak tegas sesuai dengan eskalasi dan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dengan dilakukannya patroli rutin di Bulan Suci Ramadhan ini, pihak Kepolisian berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa serta menekan tingkat kejahatan jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilyahnya masing-masing.

"Salah satunya dengan melaporkan segala bentuk kegiatan, kejadian, bahkan yang sekiranya dapat berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. Laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti," kata AKBP Edy Sumardi, Jumat, 17 Mei 2019. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »