Wujudkan Pemilu Damai, Polres Serang Kota Gelar FGD

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan salah satu program atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), di Rumah Makan Cibiuk, Kelapa Dua, Kota Serang, Selasa, 02 April 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna tercapainya tujuan Polri, yaitu menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Serang Kota, Kompol M. Andra, para Kapolsek Jajaran, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kesbangpol, Toga, Tomas, Todat, serta Lurah se-Kota Serang.

Wakapolres Serang Kota, Kompol M. Andra mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar Instansi, Toga, Tomas dan Todat.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Serang untuk berperan aktif menjaga situasi di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Tujuan kegiatan silaturahmi ini bahwa pentingnya peran aktif masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas menuju Pemilu 2019 yang damai," kata Kompol M Andra dalam kegiatan FGD di RM Cibiuk, Kelapa Dua, Kota Serang, Banten, Selasa, 02 April 2019.

Menurutnya, keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan latar belakang Bangsa Indonesia. Pemiihan Umum (Pemilu) diselenggarakan sebagai media kedaulatan rakyat yang mencerminkan keberadaan suatu negara yang demokratis.

"Mari bersama-sama mewujudkan Pemilu yang sejuk dalam keberagaman budaya, adat dan kepercayaan masyarakat Kota Serang," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu Tokoh Agama Kota Serang, H. Rahmatullah menuturkan, kegiatan FGD ini perlu diadakan secara berkala. Karena kegiatan tersebut sebagai sarana pemberian pencerahan kepada masyarakat bahwa keamanan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama.

"Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu tanggungjawab bersama. Peran Kepolisian membimbing masyarakat sangat dibutuhkan, dan kami para ulama siap membantu tugas Kepolisian," tukasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Serang Kota, AKP Markun menambahkan, kegiatan FGD ini dilaksanakan guna tercapainya tujuan Polri, yaitu menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Menurutnya, kegiatan FGD ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa titik lokasi. 

"Kami telah melaksanakan kegiatan FGD dari 8 kegiatan yang telah dilaksanakan dan tentunya kegiatan ini kita mengundang beberapa Tokoh Masyarakat dan Muspika. Intinya, dalam menjelang Pilpres dan Pileg ini sama-sama menjaga keamanan lingkungan, terutama di wilayah Polres Serang Kota," pungkasnya. (Arie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »