Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Bimtek KPPS Pemilu 2019 Meruya Selatan

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


JAKARTA BARAT, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Meruya Selatan Koramil 07/Kembangan Serma Syamsir bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Meruya Selatan Polsek Kembangan Aiptu Suharyanto melaksanakan pengamanan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Ketua dan Anggota KPPS yang meliputi TPS 83 sampai TPS 110 tingkat Kelurahan Meruya Selatan yang digelar di Aula Kelurahan Meruya Selatan, Jalan H. Saaba Raya RT 002 RW 02 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin malam, 01 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Kasipemtrantib Kelurahan Meruya Selatan Iskandar Z, Ketua PPK Kecamatan Kembangan H. Guru yang juga selaku narasumber acara, Ketua PPS Kelurahan Meruya Selatan Dani Darmansyah, 80 peserta yang terdiri dari Ketua dan Anggota KPPS Pemilu 2019 serta Ketua RT/RW setempat.

Penyampaian materi oleh narasumber meliputi, tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan (DPT, DPTB, DPK), aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan (larangan-red) bagi Pemilih di dalam TPS dan tata cara penghitungan suara (Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD dan DPD).

“Saya selaku Babinsa Meruya Selatan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas membantu pengamanan jalannya giat bimtek bagi KPPS yang nantinya merekalah ujung tombak yang akan bertugas di TPS pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang,” tandas Babinsa Koramil 07/Kembangan, Serma Syamsir.

Kegiatan Bimtek bagi para Ketua dan Anggota KPPS tingkat Kelurahan Meruya Selatan berjalan lancar, aman dan kondusif. (M.Solichin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »