Polres Serang Kembali Salurkan Bantuan Zakat Anggota Polri kepada Masyarakat

Diposting oleh On Monday, April 01, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Jajaran Polda Banten, Polres Serang dan Polsek terus melakukan rutinitas pendekatan kepada masyarakat dengan mendatangi rumah warga untuk menyalurkan paket sembako yang didapat dari Zakat, Infaq dan Shodaqoh keluarga besar Polri personil Polda Banten, Senin, 01 April 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk memupuk rasa peduli serta mempererat tali silahturahmi, hingga saling menyapa dan saling mengenal pada masyarakat antara sesama setiap wilayah masing-masing Polsek jajaran Polres Serang.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran paket sembako ini didapat dari Zakat, Infaq dan Shodaqoh keluarga besar Polri personil Polda Banten

"Melalui instruksi Bapak Kapolda Banten, alhamdulillah kegiatan yang sangat mulia ini setiap jajaran Polsek dan Polres Polda Banten sudah hampir menyeluruh. Pada kesempatan itu, para personil kita menyalurkan paket sembako yang didapat dari Zakat, Infaq dan Shodaqoh keluarga besar Polri personil Polda Banten, serta menyampaikan pesan Kamtibmas, seperti pencegahan bahaya berita bohong (Hoax) dan ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2019," ujar Indra. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan, bahwa kegiatan terebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan juga sebagai tugas Polri yang diinstruksikan oleh Kapolda Banten.

"Selain berkunjung ke rumah warga yang tidak mampu untuk membagikan sembako, kita (Polri-red) juga berkunjung ke para ulama dan pondok pesantren yang ada di Banten, sekaligus menyerap saran dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat," kata Kabid Humas.

Untuk diketahui, pembagian sodakoh tersebut dilaksanakan oleh Brigpol Pikri kepada Ibu Maryati di Desa Tirtayasa, Ibu Sarnawati di Desa tirtayasa, Bripka Heri Susanto kepada Ibu Sani di Desa Petir.

Selanjutnya Bripka Heri Susanto kepada Ibu Mariyah di Desa Petir, Ibu Aminah Desa Petir, Brgpol Ahmad Hudori kepada Ibu Suprah di Desa Nanggung Kopo, Ibu Yati di Desa Nanggung Kopo, Ibu Ijah Kampung Suka Herang, Desa Nanggung Kopo, Ibu Adnah Kampung Beleng, Desa Nanggung, Kopo, dan Brgpol Hendra Saragih kepada Ibu Masruroh di Kampung Kabayan, Desa Kopo. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »