Peltu Warni: Komsos Adalah Senjata Babinsa untuk Dekat dengan Rakyat

Diposting oleh On Wednesday, April 03, 2019


MADIUN, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/12 Dolopo, Peltu Warni bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di salah satu warung milik warga binaan di Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Senin, 01 April 2019.

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa Milir.

Danramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun, Kapten Inf Nanang Choirudin adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.

“Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil Dolopo untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya,” tegas Danramil.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (mc0803/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »