Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas Berharap UNBK 2019 Lancar

Diposting oleh On Thursday, April 04, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciuas, Kabupaten  Serang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia pada hari pertama. 

Ujian ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu Sesi 1 dilaksanakan pada pukul 07.30 - 09.30 Wib. Sesi 2 pukul 10.30 - 12.3 Wib, dan sesi ke 3 pukul 14.00 - 16.00 Wib. Dalam pelaksanaan UNBK ada monitoring dan evaluasi dari Kasi Kesenian dan Bahasa Dinas Penidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Euis Rosalina, dan staf KCD Penddikan Serang Raya Cilegon Heri Irawan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas, H. Mohamad Najih, M.Pd berharap, pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Ciruas pada tahun ini berjalan lancar. Peserta UNBK tahun ini berjumlah 420 siswa, jurusan MIPA 229 siswa, dan jurusan IPS 191 siswa. Hasilnya bisa memuaskan apa yang diharapkan semuanya.

"Ketua MKKS SMA Kabupaten Serang juga berharap pada UNBK ini siswa sehat semua, tidak ada terlambat karena kita sudah bekerjasama dengan orangtua siswa, wali kelas dan semua guru. Kita ingin nilai anak-anak pada UNBK ini baik semua," ujarnya di ruang kerjanya, Senin, 01 April 2019.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas, H. Mohamad Najih, M.Pd.
Sedangkan, lanjut dia, untuk listrik di SMAN 1 Ciruas tidak ada hambatan, karena sudah melunasi sampai Maret ini. Di mana SMAN 1 Ciruas juga memohon kepada PLN Serang agar tidak ada pemadaman listrik saat UNBK berlangsung.

"Untuk internet kita sudah mem-backup institusi internet untuk bekerjasama. Maka itu Insya Allah UNBK berjalan lancar,” ujarnya.

Biasanya, sebelum UNBK, siswa diberikan kisi-kisi UN. Kisi-kisi UN diharapkan dapat memudahkan siswa dalam mengerjakan soal ujian. Tapi nyatanya, kisi-kisi UN bukan contoh soal. Kisi-kisi UN adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi dan kurikulum yang berlaku. (JON)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »