Kampanyekan Pemilu Damai, Ernadi Bersepeda dari Padang Hingga Jakarta

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Ernadi (30), pemuda asal Jalan Perjuangan Khatib, RT 03 RW 13, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengkampanyekan Pemilu Damai 2019 dengan bersepeda dimulai dari Padang sejak Selasa, 26 Februari 2019 menuju DKI Jakarta.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Padang, Semester 8 ini memiliki motifasi untuk membantu Lembaga Penyelenggara Pemilu untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu dengan cara mengayuh sepeda miliknya dengan dilengkapi ajakan agar tidak golput.

"Saya ingin mengkampanyekan Pemilu kepada masyarakat yang kurang peduli terhadap pelaksanaan Pemilu saat ini," kata Ernadi saat singgah di Kantor PWI Banten, Senin, 02 April 2019.

Relawan Demokrasi Pemilu Damai ini juga berharap kepada lembaga penyelenggara Pemilu agar lebih maksimal lagi untuk mensukseskan Pemilu damai, aman, dan sejuk.

"Untuk penyelenggara Pemilu agar lebih maksimal, dan masyarakat agar ikut menjaga keamanan, kenyamanan, serta melaksanakan pemilu Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber-red)," harap Ernadi.

Selain itu, kata Ernadi, dirinya juga ikut mengampanyekan Capres dan Cawapres, bentuk surat suara dan nama-nama Parpol kepada masyarakat agar di Pemilu nanti masyarakat dapat memberikan hak pilihnya di TPS.

"Saya harap kepada seluruh masyarakat Indonesia bisa jadi pemilih yang cerdas, dan jangan golput," ajaknya.

Saat disinggung biaya yang digunakan saat melakukan perjalanan mengkampanyekan Pemilu menggunakan sepeda, Ernadi menyatakan ia gunakan dana pribadi.

"Saya bersepeda sudah satu bulan dimulai dari Kota Padang. Untuk dana saya gunakan dana sendiri, namun ada juga bantuan dari lembaga ataupun perorangan yang tidak mengikat," pungkasnya. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »