Jelang Pemilu 2019, Dit Samapta Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Memasuki masa kempanye dan tinggal menunggu hari pencoblosan Pemilu serentak 2019, upaya pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten terus ditingkatkan.

Dit Samapta Polda Banten mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan kantor KPU yang beralamat di Jalan Syekh Muhammad Nawawi Al Bantani No. 7A, Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, selama 1x24 jam.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Direktur Samapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial mengatakan, bahwa penjagaan kantor KPU sudah dilakukan sejak 2 bulan.

“Menjelang pesta demokrasi yang saat ini tinggal beberapa hari lagi, kita tambah puluhan personel dari Dit Samapta. Kegiatan pengamanan Kantor KPU Banten ini dimulai dengan melakukan apel serah terima piket jaga lama kepada piket jaga baru, melakukan standbye di Kantor KPU, patroli siang, kemudian patroli malam di sekitar Kantor KPU,” terangnya.

“Selama giat pengamanan tidak ditemukan hal yang bersifat mencurigakan, dan kantor KPU Banten terpantau dalam keadaan aman terkendali,” tutur Jondrial.

Semantara itu, Ketua KPU Provinsi Banten, Wahyu Furqon kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih, dan mengapresiasi kepada personel Dit Samapta Polda Banten yang tidak mengenal lelah.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk hari pencoblosan Pemilu nanti, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan semua pihak agar pro aktif menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019

"Jadi Pemilu ini sukses kalau semua pihak turut berperan aktif menyukseskannya," ujar Forqon singkat. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »