Danramil 03/GP: Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Diposting oleh On Wednesday, April 03, 2019


JAKARTA BARAT, KabarXXI.Com – Komandan Koramil (Danramil) 03/Grogol Palmerah (GP), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), Kapten Inf Jefriansen Sipayung mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada hari ini 27 Rajab 1440 Hijriah atau Rabu, 03 April 2019.

“Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 03/GP mengucapkan selamat memperingat Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Al-’Isrā’ wal-Mi‘rāj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab kalender Hijriah, karena pada peristiwa inilah, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra.

Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al Mi'raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam. Isra sendiri adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho. 

Sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW yang diberangkatkan oleh Allah SWT menuju langit ketujuh atau sidratul muntaha yang merupakan langit tertinggi untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu. (M.Solichin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »