Butuh Perhatian Pemerintah, Gedung SDN 1 Pasir Gombong Kondisinya Memprihatinkan

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


LEBAK, KabarXXI.Com – Bangunan gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Pasir Gombong, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, terutama bangunan ruang guru saat ini kondisinya sangat memperhatikan dan butuh perhatian pemerintah.

"Sekolah ini jumlah siswanya hanya 45. Sedangkan guru ada 9 orang. Itu sudah cukup menurut kami kalau untuk belajar mengajar di ruang kelas yang ada,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Pasir Gombong, Ujon Yuslandian, S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 02 April 2019.

“Tapi terus terang kami sangat membutuhkan rehabilitasi untuk satu lokal ruang guru yang memang menurut kami itu harus dengan rehab berat. Karena bangunan tersebut  sudah tidak layak huni. Selain dinding-dindingnya sudah pada lapuk dan temboknya pun sudah pada retak. Ada juga yang roboh karena nungkin dimakan usia yang sudah tua. Sehingga kami merasa tidak nyaman untuk menempatinya. Selain itu, ketika kami akan mengadakan rapat guru, kami pun harus menggunakan ruang kelas siswa,” tuturnya.
   
“Untuk itu, kami meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak agar bisa membantu sekolah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang aktivis Benteng Aliansi Rakyat (BENTAR), Suhendi mengatakan, bahwa bangunan sekolah tersebut memang harus diperhatikan oleh Pemerintah. Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan.

“Bangunan sekolah tersebut kondisinya sudah mengkhawirkan. Kami khawatir bangunan tersebut tiba-tiba roboh seperti sebelumnya yang sudah pernah terjadi. Karena dinding dan temboknya sudah pada lapuk,” ungkapnya. (ucup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »