Bentuk Kepedulian Kemanusian, Direktur PT. DTSL Berikan Sembako di Kecamatan Sumur Pandeglang

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan pasca Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada beberapa bulan yang lalu. Komunitas pengamanan Satpam Banten, melalui PT Dwi Tunggal Sangga Langit (DTSL) telah memberikan bantuan logistik berupa sembako kepada para korban pengungsi di tempat Hunian Sementar (Huntara) di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu, 31 Maret 2019.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT DTSL, Suparno, dan disaksikan oleh anggota Polsek Sumur yang diwakili oleh Bripka Hardi Heryadi. 

Direktur PT. Dwi Tunggal Sangga Langit DTSL, Suparno mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya merupakan bentuk kepedulian dari karyawan yang tergabung di PT DTSL melalui Koperasi Satpam Banten. 

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah dampak bencana tsunami yang terjadi di wilayah Banten beberapa bulan lalu," kata Suparno saat diwawancarai awak media, Minggu, 31 Maret 2019, usai meninjau hunian sementara (Huntara).

"Jadi ini kedua kalinya setelah beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sampai saat ini masih mengalami kesulitan dalam kehidupannya," imbuhnya.

Menurut Suparno, pemerintah sudah memberikan tempat hunian sementara bagi korban bencana tsunami dan semoga tempat hunian tersebut bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

"Insya Allah, ke depan setelah ini kita akan sampaikan kepada rekan-rekan komunitas pengamanan Satpam Banten harus bisa memilih lebih pedulian kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami di wilayah Banten," tuturnya.

Ia berharap ke depan warga yang terdampak musibah bisa pulih kembali dan bisa melaksanakan aktivitas kehidupannya kembali di bawah kendali bantuan dari pemerintah dan teritorial aparat di wilayah sekitar.

Sementara itu, Bripka Hardi Haryadi mewakili masyarakat Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, tidak lupa mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas kepedulian dari PT DTSL.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Direktur PT DTSL. Semoga Allah menambahkan rejekinya," ucapnya.

Hardi mengungkapkan, dengan kepedulian dari PT. DTSL ini akan lebih memberikan motivasi kepada dinas terkait dan bagi yang lain yang masih punya tingkat kepedulian.

"Kami ucapkan terimakasih juga kepada Pemerintahan dengan dibangunnya Huntara kepada saudara-saudara kami di sini. Kami di sini sudah bisa bernaung dengan lebih tenang dan nyaman," ungkapnya.

Lanjut Hardi, penghuni di tempat ini (Huntara -red) diperkirakan lebih dari 200 KK, untuk Desa Sumber Jaya dan Desa Kerta Jaya. Mudah-mudahan para korban bisa beraktivitas seperti semula, bisa mencari nafkah buat keluarnya.

"Alhamdulillah, mereka yang terdampak bencana tsunami sudah bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasanya," pungkasnya. (Arie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »