Babinsa Wonoayu, Kopka Yoto Turun Langsung Olah Lahan Bersama Petani

Diposting oleh On Thursday, April 04, 2019


MADIUN, KabarXXI.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/10 Pilang Kenceng, Kodim 0803/Madiun, Kopka Yoto membantu petani dari Poktan Ngudi Rejeki mengolah lahan sawah 0,2 hektar menggunakan traktor di Desa Wonoayu, Kecamatan Pilang Kenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Kamis, 04 April 2019.

Kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor mempermudah dan mempercepat penyiapan lahan serta sangat membantu petani dalam menyuburkan tanah yang akan ditanami.

Babinsa Wonoayu, Kopka Yoto mengatakan, membaurnya Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0803/Madiun dengan para petani itu adalah untuk memberikan bantuan dan motivasi kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam.

“Hal itu dilakukan karena kebiasaan para petani di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen,” ungkapnya.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” imbuh Kopka Yoto.

Pemilik lahan setempat mengatakan, hadirnya Babinsa di sawah menjadi motivasi dan penyemangat terhadap para petani untuk mengolah lahan lebih awal dan lebih cepat.

“Terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu kami dalam mengolah lahan,” ucapnya. (mc0803/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »