43 Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0503/JB Resmi Naik Pangkat

Diposting oleh On Tuesday, April 02, 2019


JAKARTA BARAT, KabarXXI.Com – Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol pimpin langsung upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 01 April 2019 personil Kodim 0503/JB, di halaman Makodim 0503/JB jalan Letjen S Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin, 01 April 2019.

Bagi setiap prajurit dan PNS TNI, kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan, tetapi untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah, Prajurit harus penuh dengan perjuangan untuk memenuhi persyaratan yang ada. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi menyampaikan,  bahwa secara Dinas dan Pribadi beserta keluarga besar Kodim 0503/JB, dirinya mengucapkan terimakasih atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada seluruh Prajurit baik Bintara dan Tamtama Kodim 0503/JB atas kenaikan Pangkat tmt 01 April 2019 sebanyak 43 orang yang mencakup diantaranya, personil yang naik pangkat reguler sebanyak 41 orang, personil yang naik pangkat penghargaan sebanyak 2 orang.

“Kenaikan pangkat adalah merupakan suatu prestasi terbaik yang diraih oleh setiap Prajurit TNI, dan ini merupakan suatu penghargaan dari Negara kepada setiap anggota Prajurit TNI yang telah selesai dan dinyatakan lulus serta mereka layak untuk dinaikkkan Pangkatnya lebih tinggi dan telah mengikuti semua tahapan penilaian dan persyaratan baik Kesegaran Jasmani (Garjas) maupun penilaian kepribadian,” kata Dandim.

Dandim juga berharap, dengan Pangkat yang baru, maka setiap Prajurit dapat lebih baik lagi dalam bekerja dan lebih giat serta tetap semangat untuk berkarya dan berinovasi kedepan dalam membawa nama wilayahnya. Laksanakan tugas kalian ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berbuatlah yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Sementara itu, Pasipers Kodim 0503/JB, Kapten Chb Ayomi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah tetapi merupakan prestasi (kerja keras-red) dari masing-masing personil yang naik pangkat. 

“Kami berharap dengan adanya hal ini dapat terus memotivasi diri dari setiap personil untuk lebih lagi berkarya dalam kedinasannya. Termotivasi untuk berbuat yang terbaik atau mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara yang tercinta ini, tentunya melalui bidang militer,” pungkasnya. 

“Kami pun bangga, karena menurut anggota yang naik pangkat, hal ini baru terjadi di Kodim ini, dimana pengajuannya segitu, turunnya juga segitu, 100 persen,” ucap Kapten Chb Ayomi.

Turut hadiri dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat antara lain Dandim 00503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi, Kasdim Mayor Inf M.Rizal, Para Danramil dan Pa Staf Dim 0503/JB, Ketua Persit KCK Cab XVII Kodm 0503 Koordcabrem 052 PD Jaya Ny. Inge Jatmiko Adhi beserta Pengurus Persit KCK Cab. XVII Kodim 0503/JB. (M.Solichin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »