Yuli Andriyani Ajak Mahasiswa IAIN Kediri Berpolitik Sejak Dini

Diposting oleh On Sunday, March 31, 2019


KEDIRI, KabarXXI.Com – Yuli Andriyani, Ketua pemenangan daerah pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mengajak mahasiswa IAIN Kediri berpolitik dengan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Hal ini disampaikan dalam seminar ciptakan pemilu yang cinta damai, di kampus IAIN Kediri, Jumat, 29 Maret 2019.

“Jadi adik-adik harus berpolitik sejak dini, dengan masuk partai atau bagian dari partai, sehingga mengetahui bagaimana berorganisasi,” kata Yuli.

Menurut caleg Partai Golkar Jawa Timur ini, Pemilu kali ini yang menjadi musuh bukanlah pasangan nomer 1 atau nomer 2, akan tetapi perpecahan bangsa dengan berita berita hoax, menggunakan isu-isu persolaan agama.

“Pemilu kali ini unik, tiap tim kampanye calon mempunyai tim mendsos dan IT, yang sebenarnya untuk menangkal berita hoax,” kata Yuli.

Ketika salah seorang peserta menanyakan cara menangkal berita bohong yang bisa menimbulkan perpecahan, Yuli menjawab dengan cara mengajak mahasiswa mulai rukun dari lingkungan kecil di sekitar kita.

“Kalau kita yang di bawah tidak ribut yang jelas di atas tidak bisa berbuat apa, dan pola memecah belah itu tidak bisa berjalan,” jelas bendahara Bapilu Golkar Jawa Timur.

Yuli juga meminta untuk kritis salah satunya dengan banyaknya korupsi, sementara itu rakyat kecil menderita.

“Ayo adik-adik ini teriak dengan kondisi saat ini, banyak korupsi, jangan terlena,” kata Yuli.

Menurut Yuli, dirinya tidak mengajak untuk kejelekan, akan tetapi untuk bersikap kritis,

“Adik-adik bisa teriak gimana kamu dulu saya pilih ternyata berprilaku korupsi,” ujar Yuli Andriyani Yuli Andriyani. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »