Tekan Angka Kriminalitas, Polresta Tangerang Gelar Operasi Cipkon

Diposting oleh On Saturday, March 30, 2019


TANGERANG, KabarXXI.Com – Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang menggelar razia dan patroli rutin di sejumlah titik rawan kejahatan, Jumat, 29 Maret 2019, sekira pukul 22.30 wib sampai pukul 03.00 Wib.

Operasi cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat ini dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang gabungan jajaran Polsek di Jalan Raya Rajeg, Kampung Tanjakan Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

Operasi Cipkon yang dilakukan di Rayon III dengan kekuatan yang cukup ini dipimpin oleh IPDA Samlawi, dan anggota gabungan Polsek Rajeg, Polsek Pasar Kemis, serta dari Polsek Mauk.

Kapolres Kota (Kapolresta) Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Cipkon ini untuk mengantisipasi maraknya kriminalitas dan kejahatan jalanan.

“Operasi Cipkon ini dengan sasaran yaitu, senpi, sajam, narkoba, miras serta handak (bahan peledak), 3 C (Curas, Curat, Curanmor), serta pemeriksaan surat-surat kendaraan atau kenalpot brong.

“Bagi pegendara yang tidak membawa kelengkapan seperti surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan dilakukan tegoran simpatik,” ungkap Sabilul Alif.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi Cipkon, pihaknya memberikan arahan kepada anggota agar dalam pelaksanaannya anggota secara humanis dan tepat sasaran, serta menjaga keamanan diri masing-masing.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Cipkon Rayon III harus dilakukan setiap Polsek jajaran Polres Polda Banten, karena hal tersebut adalah instruksi langsung Kapolda untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan masyarakat dalam berkendara.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Operasi Cipkon ini harus betul-betul teliti, mulai dari barang bawaaan sampai ke jok kendaraan, termasuk mobil dimungkinkan ditemukan barang-barang yang dilarang seperti narkoba serta sajam atau barang lainnya.

“Alhamdulillah dengan sapa serta salam yang humanis, dalam kegiatan Cipkon tersebut tidak ditemukan pelanggaran ataupun barang-barang berbahaya dan atau orang yang mencurigakan," tutupnya. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »