Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Gropet Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga

Diposting oleh On Saturday, March 30, 2019


JAKARTA BARAT, KabarXXI.Com – Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan terlihat saat melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama Ulama dan Masyarakat di Masjid Nurul Islam, Jalan Dr. Semeru Raya RT 04 RW 10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu, 30 Maret 2019.

Tiga Pilar Kecamatan Gropet yakni dari Pemprov DKI Jakarta terdiri Camat Gropet H. Didit Sumaryanta yang didampingi Kasie Kesra H. Syakban A.L, Lurah Grogol Henni Agustini, beserta Sekkel Iwan Setiawan dan Kasipem Kelurahan Grogol. 

Dari TNI yaitu Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, yang didampingi Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, Babinsa Sertu Hayat, Serda Ade dan Serda Abdhi Amrizal serta dari Polri yaitu Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana, yang didampingi Humas Polsek Aiptu Zakaria, Bhabinkamtibmas Aiptu Sadiran.

“Atas nama DKM Masjid Nurul Islam beserta jamaah mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Tiga Pilar Kecamatan Gropet beserta seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Gropet. Jazakumullah khoiron katsir,” ucap Ketua DKM Masjid Nurul Islam, KH Abdur Rohman Ma'ruf dalam sambutannya.

Selanjutnya adalah pemberian bantuan secara simbolis dari Camat Gropet H. Didit Sumaryanta kepada Pengurus DKM Masjid Nurul Islam KH Abdur Rohman Ma'ruf.

“Kegiatan sholat subuh berjamaah rutin ini dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar Kecamatan Gropet. Insya Allah Kecamatan Gropet juga akan melaksanakannya namun tidak dilaksanakan di Kantor Kecamatan,” jelas Camat Gropet, H. Didit Sumaryanta.

“Kaitannya tentang Pemilu 2019, Logistik Pemilu sudah datang di Gor Kecamatan Gropet, kecuali hanya surat suara untuk DPD. Berdasarkan evalusi jelang Pemilu 2019, Kecamatam Gropet dinilai bagus,” tambah Camat Gropet sambil tak lupa menyampaikan salam dari Camat Gropet terdahulu yaitu H. Achmad Sajidin yang belum sempat pamit kepada para warga Kecamatan Grogol wabil khusus warga Grogol.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolsek Tanjung Duren menuturkan, bahwa kegiatan sholat subuh ini rutin dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Duren. 

“Mohon dukungannnya kepada warga masyarakat agar menjaga kemanan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana.

Masih di tempat yang sama, Danramil 03/GP, Kapten Inf. Jefriansen Sipayung mengatakan, dirinya selaku Danramil 03/GP yang putra asli Tanjung Duren, Grogol merupakan adik kelas KH Abdur Rohman Ma'ruf saat di SMP dulu.

“Tak lupa Kami memohon bantuannya kepada warga masyarakat agar menjaga Pemilu 2019 mendatang aman dan damai. Setuju,” pekik Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung yang dijawab serempak dan antusias oleh para jamaah.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah diakhiri dengan Tausyiah dan Do'a bersama oleh KH Abdur Rohman Ma'ruf. (M.Solichin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »