Sedang Patroli, Jajaran Polres Lampung Utara Ringkus Pelaku Pungli Supir Truk

Diposting oleh On Saturday, March 30, 2019


LAMPUNG UTARA, KabarXXI.Com – Kedapatan melakukan pemalakan (pungli-red) uang terhadap para supir mobil truk yang melintasi di pertigaan Jalan Sutan Sri Barajagad, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, seorang remaja diamankan Jajaran Polres Lampung Utara. 

Menurut Kapolres AKBP Budiman Sulaksono  pelaku pungutan liar (Pungli) berhasil diamankan ketika tengah sedang melakukan giat patroli menggunakan sepeda motor, Sabtu pagi, 30 Maret 2019, sekira pukul 04.30 WIB.

"Pelaku pungli berinisial AA (16) warga Selibar Jagat Kelurahan Kotabumi Ilir ini kita amankan pada saat patroli menggunakan sepeda motor. Di TKP kita mendapati ada tindakan pungli dan tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Lampung Utara," kata Kapolres.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp 40.000 yang diduga hasil dari pelaku memintai sejumlah supir angkutan barang (supir mobil truk). 

"Barang bukti sebanyak empat puluh ribu rupiah itu merupakan lembaran uang lima ribuan dan dua ribuan. BB ini diduga hasil dari perbuatan pungli pelaku," pungkasnya. (Tajuddin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »