Rian Nopandra Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Banten

Diposting oleh On Thursday, March 28, 2019


SERANG, KabarXXI.Com – Rian Nopandra terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten secara aklamasi yang dilakukan dalam kegiatan Konferensi PWI Provinsi Banten di Aula Korem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Kamis, 28 Maret 2019.

Ketua Bidang Pembelaan (Advokasi) Wartawan PWI Pusat, Oceka Tapriyadi mengatakan, terpilihnya Rian Novandra sebagai Ketua PWI Provinsi Banten secara aklamasi tersebut merupakan sebagai bukti bahwa wartawan PWI di Banten sangat kompak dan sangat menjaga kebersamaan.

"Dari hasil Konferensi PWI Banten. Ketua terpilih yang dilakukan secara aklamasi ini sangat luar biasa. Ini merupakan bukti bahwa wartawan di Banten sangat kompak," kata Oceka usai kegiatan Konferensi, Kamis, 28 Maret 2019.

Menurutnya, PWI Banten tau bahwa Ketua PWI Banten yang baru ini sangat baik untuk organisasi PWI di Banten. 

"Mereka tau bahwa ketua terpilih merupakan orang yang baik untuk memimpin Banten ke depan menjadi lebih baik lagi dari sekarang," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Oceka, dirinya sebagai salah satu perwakilan dari PWI Pusat berharap ke depanya PWI Banten dapat mengayomi anggota, melindungi anggota dan dapat meningkatkan Kompetensi anggota melalui program kerjanya.

"Memperbanyak kegiatan, meningkatakan Kompetensi wartawan dan pendidikan wartawan melalui uji kompetensi wartawan," jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PWI Banten terpilih Rian Nopandra mengaku akan terus meningkatkan program-program yang ada di PWI Pusat.

"Yang pasti akan terus meningkatkan program-program yang ada di PWI Pusat. Meningkatkan SDM yang ada di PWI, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa di pusat terus melakukan pelatihan dan pendidikan dalam meningkatkan anggota PWI," kata Opan kepada awak media.

Opan menjelaskan, bahwa Ketua PWI Banten sebetulnya masa bakti kepengurusannya belum waktunya berahir. Karena pempin yang sebelumnya harus pindah menjadi pengurus di PWI Pusat. Maka harus dilakukan pemilihan kembali untuk meneruskan program-program yang belum dilakukan oleh PWI Banten untuk dua tahun ke depan.

"Kepengurusan Pak Firdaus ini sebetulnya harus berakhir di bulan Desember 2020. Karena beliau menginginkan kaderisasi agar beliau bisa fokus di pusat, maka pemilihan ini harus dilakukan," terangnya.

Opan berharap, ke depan melalui kepemimpinanya tersebut mampu membawa PWI Banten agar lebih bersinergi lagi dengan semua pihak, terutama dengan intansi-intansi terkait lainnya. 

"Yah alhamdulillah, sejauh ini kerjasama dengan pemerintah maupun dengan pihak swasta masih berjalan dengan baik. Semoga ke depan anggota PWI di Banten dapat lebih bersinergi lagi dengan semua pihak yang ada di Banten," harapnya. (Arie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »