Pemkab Tanggamus Gelar Sosialisasi Program KKBPK Melalui KIE Kreatif

Diposting oleh On Friday, March 29, 2019


TANGGAMUS, KabarXXI.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Kreatif di halaman Masjid Baitul Quddus, Dusun Baturaja, Pekon Betung, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Kamis, 28 Maret 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Haryanto Munawar, Irza Dewi Sartika, (Staf Ahli), Kepala BKKBN Provinsi Lampung diwakili oleh Erismon, Kepala Dinas Kependudukan dan (KB) Kabupaten Tanggamus, Edison, Kapolsek Pematang Sawa diwakili oleh Kanit Intelkam, Camat Pematang Sawa Agus Somat,, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan peserta tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung yang diwakili oleh Erismon menyampaikan, untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Indonesia hurus mengikuti program Keluar Berencana (KB) seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. Karena ledakan petumbuhan penduduk sangat berpotensi menyebabkan gejolak sosial di tengah tengah Masyarakat,

"Penduduk adalah sentra pembangunan. Oleh karena itu, jika tidak dikendalikan berpotensi menimbulkan gejolak sosial. Maka dari itu ikut program KB. Berkaitan dengan hal itu, keluarga berkualitas dapat diukur dari peningkatan ketahanan dan kesejahtraan keluarga tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Kepala Dusun Pekon Betung Eko Warsito menyampaikan, pihaknya sangat senang dan bangga dengan adanya pengarahan kepada warga yang menjelaskan tentang keluarga berencana dan sejahtera mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Tim BKKBN juga mengadakan undian doorprize berupa televisi, sepeda, kipas angin dan lain lain.

Turut hadir warga masarakat sebanyak 500 orang yang kebanyakan kaum Ibu-ibu. Mereka sangat antusias dan bangga menyambut kedatangan Tim BKKBN yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan arahan bagaimana cara untuk membina keluarga berencana (KB). (Hasbuna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »