Pelantikan dan Pelatihan PTPS Pemilu 2019 se-Kecamatan Sepatan

Diposting oleh On Thursday, March 28, 2019


TANGERANG, KabarXXI.Com – Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) Pemilu 2019 se-Kecamatan Sepatan resmi dilantik Rabu malam, 27 Maret 2019, di Aula Kecamatan Sepatan. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Sepatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang (diwakili), Komisioner Panwaslu Kecamatan Sepatan, Ketua Panwascam Kecamatan Sepatan, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sepatan, PPDK dan Calon PTPS se-Kecamatan Sepatan. 

Dalam sambutannya, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sepatan, H. Ace Kurniawan mengucapkan selamat kepada para PTPS Pemilu 2109 Kecamatan Sepatan yang sudah resmi dilantik. 

"Saya ucapkan selamat kepada semua PTPS. Sekarang kalian sudah resmi dilantik dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas mulia di Pemilu 2019 nanti," ucapnya.

Lebih lanjut Sekcam berpesan kepada para PTPS Kecamatan Sepatan agar bisa bertanggung jawab, bekerja dengan jujur dan profesional. 

"Kalian harus bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan, maka dari itu bekerjalah dengan jujur dan profesional tanpa mengenal lelah," himbaunya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panwascam Kecamatan Sepatan, Zakaria Anshor menyampaikan PTPS yang dilantik berjumlah 285 orang dan kendala yang dihadapi dalam perekrutan PTPS adalah masalah usia.

"Dari satu Kelurahan dan tujuh Desa alhamdulillah ada 285 PTPS yang malam ini sudah dilantik sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebelumnya kami sempat mengalami kendala dalam perekrutan PTPS, kendala itu ada di aturan usia minimal 25 tahun yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu. Dengan alasan di usia itu, orang tersebut sudah bisa bertanggung jawab secara lahir dan bathin atas tugas dan wewenangnya," terang pria yang akrab disapa Zack ini. 

Ditambahkan Zack, selanjutnya akan ada pembekalan yang akan diberikan untuk para PTPS.

"Kami akan berikan pembekalan untuk para PTPS dalam Bimbingan Teknis (Bintek), waktu dan tempatnya masih menyesuaikan jadwal dari Bawaslu Kabupaten," tukasnya.

Lebih lanjut Zack mengatakan, ada honor yang akan diberikan untuk para PTPS dan menyampaikan harapannya kepada para PTPS yang sudah dilantik 

"Umumnya, saya berharap Pemilu sekarang ini dapat berjalan dengan damai, berkualitas, berintegritas, luber, sesuai aturan yang ada. Wabilkhusus PTPS Kecamatan Sepatan, semoga bisa bertanggung jawab menjalankan amanahnya sesuai dengan sumpah," tutur Zack. 

"Untuk honor PTPS pastinya ada, namun saya belum mengetahui berapa jumlah yang akan diberikan nanti," tutup Zack. (Widya)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »