Partai Golkar di Tanggamus Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Diposting oleh On Saturday, March 30, 2019


TANGGAMUS, KabarXXI.Com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar seminar Pendidikan Politik Pemantapan Ideologi Kebangsaan dan Kepartaian di Kabupaten Tanggamus, di VIP Hotel 21 Gisting Kecamatan setempat, Jumat, 29 Maret 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui pendidikan politik kita mantapkan pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus yang diwakili oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah dan jajaran, Plt Ketua DPD Golkar Tanggamus H. Salamun yang juga sebagai moderator, beserta jajarannya, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi Golkar Agus Munada serta ratusan peserta seminar.

Panitia Kegiatan, Suropin dalam laporannya mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini diluar target undangan yang disebar yakni 150 peserta, namun yang hadir 170 peserta. 

“Para peserta dalam kesempatan ini mengikuti acara pendidikan politik pemantapan ideologi kebangsaan dan kepartaian, juga ajang silaturahmi. Ini menandakan antusiasme masyarakat Kabupaten Tanggamus sangat besar,” ujarnya.

"Melalui pendidikan politik, kita mantapkan pemahaman dan inplementasi ideologi Pancasila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,  NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di kabupaten Tanggamus," imbuhnya.

Sekjen DPP Partai Golkar, Letnan Jenderal TNI (Purn), H. Lodewijk F. Paulus yang diwakili oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung, H. Supriyadi Hamzah mengatakan, bahwa Partai Golkar perlu memberikan pendidikan politik agar masyarakat memahami dan mengetahui tentang pendidikan politik.

“Ada 2 pokok penting yang akan disampaikan kepada masyarakat terkait pemilu potensial. Serta akan dilaksanakan di beberapa titik di Tanggamus. Diharapkan kepada para peserta dapat menerapkan ilmu yang diberikan dan dapat disampaikan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

"Sekjen DPP Partai Golkar ingin memberikan ilmu yang dituangkan ke dalam pendidikan politik, namun beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada suatu hal penting yang tidak dapat ditinggalkan. Ini bukan kampanye, namun ini tentang pendidikan politik yang diprakarsai oleh Sekjen DPP Partai Golkar, dan para peserta nanti setelah mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat politik," jelasnya.

Menurutnya, pendidikan politik ini akan memberikan pemahaman terkait ajang pesta demokrasi yakni Pemilu yang akan berlangsung tidak lama lagi. Sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan sebagai pemilih, untuk memilih para pemimpin dan tokoh tokoh dan kader partai yang tepat dan dapat mengemban amanah rakyat. 

"Adapun kegiatan seminar merupakan prakarsa Sekretaris DPP yang memandang sangat penting pendidikan politik bagi masyarakat agar masyarakat memiliki ilmu yang mumpuni dalam mengambil keputusan saat digelarnya pesta demokrasi," katanya. 

Sementara itu, sebagai pemateri Plt Ketua DPD Partai Golkar H. Salamun menerangkan, bahwa empat pilar kebangsaan adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, yang akhir-akhir ini mulai terkikis maknanya pada generasi milenial.

Inti dari acara ini adalah sosialisasi empat pilar kebangsaan, kegiatan ini digagas oleh fungsioner Partai Golkar, Let Jend (Purn) H. Ludwijk F. Faulus untuk memberikan pencerahan kepada publik tokoh-tokoh masyarakat untuk dapat memiliki kesadaran politik dan tidak terjebak pada politik transaksional. Maka dari itu diberikan materi-materi empat pilar kebangsaan untuk menumbuhkan semangat keindonesiaan tanggung jawab sebagai warga negara dengan berpartisipasi berperan aktif dalam kemajuan bangsa Indonesia ini kedepan dengan memberikan pendidikan politik.

"Ada kader-kader Partai Golkar yang ikut seminar serta masyarakat yang dianggap berpengaruh di lingkungannya. Melalui seminar pendidikan politik pemantapan ideologi kebangsaan ini. Kita fahami dan maknai kembali empat pilar bangsa, agar masyarakat semakin cerdas dalam menentukan sikap dalam pemilu mendatang," pungkasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan di Hotel 21 Gisting, pada pukul 13.00 Wib rombongan melanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan Talang Padang. Setelah itu, di kecamatan Pugung tepatnya di kediaman H. Juanto Muhazirin yang disambut juga oleh ratusan masyarakat yang telah hadir. (Hasbuna)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »