Kapolda Banten dan Panglima TNI Hadiri Istiqosah Prajurit TNI dan Masyarakat

Diposting oleh On Thursday, March 28, 2019


CILEGON, KabarXXI.Com – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dan Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri doa bersama dengan Panglima TNI dan ribuan warga Banten yang digelar di PLTU Suralaya, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu malam, 27 Maret 2019.

Kegiatan istiqosah ini dalam rangka Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada di PLTU Suralaya dengan mengambil Tema "Melalui Istigosah Prajurit TNI dan masyarakat Kita Wujudkan semangat kebersamaan, rasa kekeluargaan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam menjaga NKRI".

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Tokoh Agama Banten KH Abuya Muhtadi, Panglima Koarmada I Laksmana Muda TNI Yudo Margono, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Danlanal Banten Kolonel Laut Rudi Haryanto, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, Dir Pam Obvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat, Kapolres Cilegon AKBP Rizky A Prakoso, Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo, Direktur Operasional Indonesia Power Suralaya M. Hanafi, Direktur Utama Bank BNI 46 A. Baiquni, Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M. Sujatna, Kapolsek Pulomerak Kompol Supandriatna, Kasat Intelkam AKP H. Awab, Ketua PCNU Kota Cilegon KH Hifdulloh, Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Cilegon beserta para santriwan/santriwati dan tamu undangan yang hadir sekitar 2.000 orang.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengimbau agar masyarakat di Banten dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hai ini penting sebagai bentuk menjaga keutuhan NKRI. 

Ia juga meminta, agar warga Banten tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoaks.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Saat ini saja, banyak sekali isu-isu maupun berita hoax yang memicu perpecahan NKRI. Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam beredarnya berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” kata Panglima.

Menurutnya, untuk menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat Indonesia agar tidak terjadi perpecahan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Usai sambutan Panglima TNI, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Sembako dan bantuan peningkatan mutu pendidikan Pondok Pesantren yang ada di Banten secara simbolis oleh Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi oleh Pangkoarmada I dan Direktur BNI 46 dan ditutup dengan doa bersama.

Kegiatan juga dilakukan pengamanan dari Polres Cilegon dengan jumlah sebanyak 238 personil. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »